RAPAT TINJAUAN MANAJEMEN (RTM)




Kendeng(16/05/2019). Lembaga Penjaminan Mutu Unisbank menggelar Rapat Tinjauan Manajemen di Kampus Kendeng Unisbank. Kegiatan ini adalah pemaparan hasil audit dari para auditor kepada auditee yang telah dilaksanakan pada semester sebelumnya. Acara RTM ini dibuka oleh Rektor Unisbank Dr. Safik Faozi, M.Hum.
Dalam sambutannya, Dr. Safik meyampaikan bahwa penyampaian audit ini bukan untuk saling menyalahkan pada lini struktur unisbank, namun untuk perbaikan dan pembenahan kinerja guna mencapai kesejahteraan bersama.
“dari hasil audit yang lalu, nantinya kita dapat mengevaluasi capaian dari setiap bagian di Unisbank. Jadi bukan untuk saling melihat kekurangan namun untuk melihat perbaikan apa yang harus dilakukan” ungkap Rektor Unisbank.
Acara RTM ini diikuti oleh seluruh jajaran pejabat struktural di Unisbank. Rektorat, Dekanat, Ketua Program Studi dan struktur organisasi lain yang ada di Unisbank termasuk didalamnya kepegawaian dan sarana dan prasarana.
Setiap hasil audit dipaparkan secara langsung oleh Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Unisbank, Dr. Y. Suhari, M.MSI kepada para pejabat struktural di Unisbank. Sumber paparan adalah laporan hasil audit dari para auditor.
“dalam RTM ini disampaikan kepada para pemangku jabatan di Unisbank, hasil audit supaya dicermati, hal apa saja yang nantinya diprioritaskan untuk dikembangkan dan diperbaiki” ungkap Dr. Y. Suhari.
Acara RTM ini berlangsung selama sehari penuh, dan berbagai usulan/ide lain guna perbaikan manajemen serta kualitas dari Kampus Unisbank. Acara ditutup dengan doa bersama untuk peningkatan proses akademik dan pelayanan akdemik di Unisbank.

REFRESHING AUDITOR INTERNAL




Kendeng(15/05/2019). Lembaga Penjaminan Mutu (LePenMu) Unisbank kembali menggelar acara Workshop bagi Auditor dan Calon Auditor Internal Unisbank. Kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 100 dosen Unisbank yang menjadi anggota dari Lembaga Penjaminan Mutu Unisbank yang ditugaskan sebagai Auditor Internal. Acara yang digelar sehari penuh ini diselenggarakan di Kampus Kendeng Unisbank Ruang G.6.2.
Acara dibuka oleh Rektor Unisbank, Dr. Safik Faozi, M.Hum. beliau menyampaikan bahwa kegiatan Audit Internal adalah kegaiatn rutin yang dilaksanakan dibawah koordinasi Lembaga Penjaminan Mutu. Tujuan dari audit ini tidak lain adalah untuk menjadikan kondisi organisasi Unisbank tetap terjamin kualitasnya.
“Lepenmu memiliki fungsi sebagai koordinator bagi para auditor internal yang merupakan ujung tombak untuk menjaga dan menaikkan mutu dan kualitas dari kegiatan di setiap lini di Unisbank, untuk itu bapak ibu peserta kami mohon untuk tetap berkomitmen dan serius dalam mengembangkan kampus kita secara bersama” ungkap Dr. Safik Faozi, M.Hum saat membuka acara.
Menurut Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Unisbank, Dr. Y. Suhari, MMSi bahwa kegiatan ini selain untuk menyamakan persepsi para auditor yang lama dan baru juga meyamakan persepsi antara yang dikehendaki rektorat dengan para pelaksana di lapangan.
“kegiatan ini adalah rutin, karena supaya menjaga kesamaan persepsi dan pemahaman antar tim yang saling terkait” ungkap Dr. Y. Suhari.
Selaku narasumber dalam workshop adalah Dr. Tristiana Rijanti, MM dan Dr. Basukiyanto, M.Si.
Berharap dengan adanya kegiatan audit internal yang rutin, dapat menjaga dan menambah mutu serta kualitas pendidikan serta pelayanan pendidikan di Unisbank. Sehingga berimbas kepada kepercayaan masyarakat, alumni, mahasiswa dan orang tua mahasiswa.